• SUMBER DAYA MANUSIA (30%)

    1. Pelatih
    Mencerminkan kualifikasi, pengalaman, dan pelatihan yang dimiliki oleh pelatih. Misalnya, sertifikasi pelatih, tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan pelatihan yang pernah diikuti.
    2. Atlet
        Menyertakan indikator seperti jumlah atlet yang terlibat, tingkat partisipasi, prestasi atletik, dan keberlanjutan partisipasi atlet di tim olahraga.
    3. Sport Science
    Penggunaan ilmu olahraga dalam program latihan, dukungan ahli olahraga, dan penerapan metode ilmiah dalam pengembangan atlet.
    4. Sport Participant

Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan olahraga, tingkat keaktifan, dan variasi olahraga yang mereka ikuti.


  • FASILITAS (30%)

    1. Lapangan
    Jumlah lapangan yang tersedia, kualitas lapangan, fasilitas penunjang seperti pencahayaan, dan ketersediaan jadwal penggunaan lapangan.
    2. Perlengkapan
    Ketersediaan dan kecukupan perlengkapan olahraga, pemeliharaan dan kebersihan perlengkapan, serta tingkat kecukupan peralatan untuk memenuhi kebutuhan atlet.
    3. Klub Olahraga
       Jumlah klub olahraga yang aktif, partisipasi mahasiswa dalam klub, keberlanjutan klub, dan kegiatan atau prestasi yang dihasilkan oleh klub olahraga.
    4. Keanggotaan
       Jumlah anggota yang terdaftar, tingkat keaktifan anggota, dan kepuasan anggota terhadap fasilitas dan program olahraga yang disediakan.


  • PROGRAM (40%)

    1. Kebijakan
        Kebijakan olahraga, implementasi kebijakan, dan kepatuhan terhadap kebijakan tersebut.
    2. Literasi Fisik
        Tingkat pemahaman mahasiswa tentang pentingnya gaya hidup aktif dan sehat, pengetahuan tentang kebugaran dan nutrisi, serta kebiasaan hidup sehat yang dipraktikkan oleh mahasiswa.
    3. Latihan Olahraga
        Jumlah dan variasi program latihan yang tersedia, partisipasi mahasiswa dalam program tersebut, serta kualitas dan efektivitas program latihan.
    4. Komunitas Olahraga
        Keberadaan komunitas olahraga, tingkat partisipasi dan keterlibatan mahasiswa dalam komunitas, serta aktivitas atau acara yang diadakan oleh komunitas olahraga.
    5. Penelitian dan Inovasi

        Jumlah penelitian dan inovasi yang dilakukan di bidang keolahragaan, publikasi ilmiah yang dihasilkan, implementasi temuan penelitian dalam program olahraga, dan kolaborasi dengan lembaga riset atau industri terkait